Rabu, 22 April 2009

kelemahan MINTA TOLONG

terkadang sedih ketika melihat acara minta tolong yang ditayangkan di RCTI.kenapa????
karena banyak sekali orang yang tidak mau menolong orang yang kesusahan. hal ini pasti miris sekali, hal ini berarti diantara kita masih banyak yang kurang terketuk hatinya.mungkin itulah yang menjadi tujuan acara tersebut. mungkin acara tersebut bertujuan untuk  mengetahui seberapa besar hati kita untuk menolong orang lain..
tapi, terkadang permintaan yang diajukan oleh tim minta tolong sangat berlebihan. contohnya ada seorang anak kecil yang menjual arang dengan harga yang sangat mahal.tentu orang akan berpikir 2x untuk membeli arang tersebut. apalagi zaman sekarang jarang orang yang menggunakan arang. dan anehnya mereka tidak mau menerima bantuan dengan cuma-cuma. bukankah orang yang tulus menolong itu tidak harus membeli sesuatu yang tidak mereka butuhkan????itu yang terkadang mematahkan niat orang untuk menolong. dan selama saya mengikuti perjalanan minta tolong, saya tidah pernah melihat ada orang yang mampu berhasil menjadi "si penolong". ketika terlihat ada orang mampu yang ingin menolong, tim minta tolong selalu mencurigai bahwa orang tersebut mengetahui keberadaan mereka. padahal belum tentu orang ini mengetahui keberadaan Tim Minta Tolong. sungguh kasian orang yang ingin beramal malah dituduh mencari imbalan.
ada hal lain yang muncul akibat adanya acara minta tolong. beberapa kali saya melihat ada orang yang meminta-minta dengan modus meniru gaya dari Tim Minta Tolong. dia menggunakan kata-kata yang sering digunakan oleh Tim Minta Tolong. sungguh buruk niat orang itu. mungkin dia berpikir bahwa dengan menggunakan cara itu pasti akan mendapatkan banyak uang karena pasti orang mengira di suruhan dari Tim Minta Tolong..
sungguh miris keadaan negeri ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar